Kamis, 20 Juni 2024

SUNTIK STEM CELL DI KULIT HINGGA 600 JUTA? APASIH PENTINGNYA STEM CELL UNTUK KULIT?

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjhJI2SaIZCrCB4MIghgPPh2NrwQOvLZoAf_6pGQkU9elyZUQ6ECNxkZAiZXd81dekgxpUQRvY97tsV-X3X6DLCMbQo4fgkpuTxcbrXxXvi3bxtqkfGnYQcwAjS760S5kBvn4LtkFcAj6XtEfqMb5JFu40b_PS9VtbqTYlAyx0h4p-H_h4-Oc5ks8fg6CDD=w640-h480

Sebagai seorang ibu, memilih skincare yang aman dan tepat untuk anak adalah salah satu kewajiban. Apalagi kulit anak itu cenderung lebih tipis dan rapuh. Nah, beberapa waktu yang lalu aku baru saja menghadiri talkshow dari brand MUSTELA pada event MOMBEE di kota Medan. Sebelum aku bahas lebih jauh, kita akan berkenalan sedikit dengan Mustela.

Tentang MUSTELA

Mustela adalah brand skincare ibu dan bayi yang sudah menemani sejak tahun 1950, melalui pengalamannya Mustela melakukan penelitian untuk anak umur 0-2 tahun dan menghasilkan " Evaluation of the Early Infant Life : the Skin "

Pada event talkshow kemarin aku berkesempatan mendengar sharing dari dr. Putri Astrid NoviantiNazli, M.Ked(DV) sp.DV dari Rumah Sakit Columbia Asia Medan, tentang pentingnya STEM CELL untuk kulit bayi. Nah, apa sih itu stem cell ? Stem Cell atau lebih dikenal dengan nama Sel Punca adalah sebutan untuk sel yang belum memiliki fungsi khusus, sehingga dapat mengubah, menyesuaikan, dan memperbanyak diri tergantung lokasi sel tersebut berada. 


C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.18 (1).jpeg

Menurut penjelasan dr. Astrid, kulit terbagi menjadi beberapa jenis yaitu, kulit normal, kulit kering, kulit sensitif ( kemerahan ) dan kulit atopik ( alergi ). Dokter mengatakan stem cell paling banyak ditemui pada usia bayi mulai dari newborn sampai dengan usia 2 tahun. Bayi memiliki kulit yang cenderung tipis dan rapuh, dan tentunya para ibu harus memakai skincare yang tepat agar stem cell pada kulit bayi tetap terjaga.  Jadi seberapa penting sih stem cell untuk kulit bayi ? Tentu saja sangat penting yah. 

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.18.jpeg

Stem cell mampu memperbaiki jaringan kulit yang menua dan meningkatkan kekenyalan kulit agar tetap halus dan lembut. Sayangnya, stem cell ini mudah hilang, oleh karena itu penting sekali melindungi kulit bayi dengan kandungan yang tepat seperti menggunakan skincare sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitnya. Contohnya untuk kulit kering harus menggunakan skincare yang memiliki bahan dasar untuk melembabkan lebih cepat.

Dalam acara talkshow ini,  selain dr. Astrid dari Rumah Sakit Columbia, ada juga mbak Indira Natalia Timang selaku Brand Manager dari Mustela yang mampu menjawab keresahan para ibu. Mbak Indira memaparkan Mustela hadir dengan rangkaian skincare’nya yang berbahan dasar alami dengan kandungan utama yaitu AVOCADO PERSEOSE. Avocado Perseose adalah bahan alami yang berasal dari Organic Avocado dan sudah dipatenkan oleh Mustela sehingga tidak terdapat pada produk bayi lainnya. 



C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.17.jpeg


C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.21.jpeg

Avocado Perseose memiliki struktur biomimetik yang serupa dengan kulit bayi sehingga dapat menjaga kekayaan stem cell kulit bayi. 

Adapun manfaat Avocado Perseose :

  • Melindungi dan menguatkan kulit bayi

  • Melembapkan kulit bayi yang cenderung kering

  • Menjaga kekayaan sel kulit ( stem cell / sel punca ) agar regenerasinya tetap terjaga hingga dewasa. 

Mustela terdiri dari kombinasi bahan alami dan organik, telah teruji secara klinis serta manfaat nya yang sudah terjamin. Pada event kemarin aku juga sempat bertanya ke dr. Astrid, “Apakah kulit bayi memang cenderung berubah?”,  karena berdasarkan pengalaman anakku saat newborn, kulit wajah dan tubuhnya terkelupas dan cenderung kering. Begitu pun saat memasuki usia 8 bulanan, kulit anakku banyak memiliki biang keringat dan kemerahan, dan saat ini kulit anakku normal, tidak mengalami problem seperti itu lagi.


dr. Astrid menjelaskan bahwa memang kulit bayi cenderung akan terus berubah seiring berjalannya usia nya. Maka untuk merawat dan melindungi stem cell kulitnya, kita wajib menggunakan skincare yang tepat. Karena itu untuk menjawab keresahan para ibu, Mustela Baby & Child hadir untuk membantu merawat dan melindungi kulit Si Kecil. 


Apalagi saat ini kondisi cuaca cenderung sangat panas, memakai produk perawatan kulit yang dapat membantu melindungi dari sinar UVA dan UVB adalah solusinya. seperti MUSTELA HIGH PROTECTION SUNCARE. Rangkaian produk ini mengandung Avocado Perseose dan Organic Filter. Produk ini juga bisa digunakan oleh semua usia, mulai dari bayi sampai dengan usia dewasa. 

  


C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.19.jpeg


Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, aku pun mencoba dua produk Mustela untuk anakku. Dua produknya yaitu CICASTELA MOISTURE CREAM untuk jaga-jaga jika anakku terkena gigitan nyamuk yang rawan menimbulkan bekas luka, dan produk kedua MUSTELA HIGH PROTECTION SUN LOTION karena anakku sedang aktif-aktifnya beraktivitas di luar. 

Yuk, baca review aku tentang dua produk dari Mustela ini:


CICASTELA MOISTURE CREAM


Aku sudah cerita di atas tentang kulit anakku yang cenderung kering dari mulai newborn hingga usia 8 bulan, sampai di beberapa bagiannya terkelupas. Namun seiring bertambahnya usia, kulit anakku kian berubah. Meski cenderung normal, di kondisi tertentu menjadi sensitif, seperti saat cuaca panas akan muncul biang keringat di area leher. Selain itu, kulit anakku  jika terkena gigitan nyamuk atau gigitan serangga lainnya, cenderung menghitam dan meninggalkan bekas setelahnya.



C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.21 (1).jpeg


Makanya ketemu dengan Cicastela Moisture Cream rasanya seperti bertemu dengan jodoh ya, hehehe. Cicastela Moisture Cream adalah produk multifungsi yang efektif melembabkan dan menjaga kulit agar tidak kering. Meredakan ruam, iritasi dan kemerahan serta lebam pada kulit. Dapat digunakan di area wajah dan badan.


Kandungan :


Avocado Perseose : Melindungi dan menguatkan lapisan pelindung kulit

Hyaluronic Acid   : Membantu memperbaiki kulit dengan memberikan kelembapan

Panthenol : Kelembapan untuk menenangkan ketidaknyamanan kulit dengan segera 


C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.20.jpeg

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.19 (1).jpeg

Kelebihan Cicastela Moisture Cream:

  • 91 % kombinasi bahan alami dan organic : 

  • Aman digunakan sejak newborn 

  • Aman untuk semua jenis kulit

  • Bebas SLS, Paraben, Alcohol dan bahan kimia berbahaya lainnya

  • Sudah teruji klinis, dermatologis. dan hipoalergenik

  • Membantu memperbaiki ketidaknyamanan kulit secara efektif.



Cara Pemakaian :

Oleskan pada bagian tubuh yang kering, merah atau lebam setiap dua kali sehari. ulangi pemakaian hingga permasalahan berkurang. 

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.22 (2).jpeg

Hasil Pemakaian

Saat ini anakku sedang tidak memiliki masalah dengan biang keringat, tapi masalah kulitnya berganti dengan bekas luka akibat gigitan serangga. Jadi jika kulit anakku terkena gigitan nyamuk, maka bekasnya akan menjadi luka, terutama ketika digaruk, karena kebiasaan anakku yang suka menggaruk akibat tidak tahan gatal. Nah, setelah memakai Cicastela, meski bekas luka tersebut memang belum memudar sepenuhnya. 


MUSTELA HIGH PROTECTION SUN LOTION

Memiliki anak di usia toddler tentunya membuat aku sebagai ibu harus paham apa saja hal yang dibutuhkannya, termasuk produk perawatan kulitnya. Terlebih jika anak sedang bermain di luar yang pasti terkena paparan matahari, karena anak di usia toddler sedang berada pada masa aktif-aktifnya bermain di luar ruangan. Nah, kondisi ini wajib memakai sunscreen atau lotion anti sinar matahari. Memang, awalnya aku merasa sunscreen belum terlalu dibutuhkan untuk anakku, ternyata salah besar. Terlebih setelah melihat kulit tubuh anakku yang menjadi tidak merata warnanya di beberapa bagian tertentu yang terkena sinar matahari. 

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.23.jpeg

Produk Mustela High Protection Sun Lotion 50+ adalah Tabir Surya yang mampu melindungi kulit dari pancaran sinar matahari UVA dan UVB. Efektif melembapkan dan mencegah kulit kering serta resisten terhadap air, dapat digunakan di wajah dan seluruh tubuh bayi dan juga anak.

Kandungan :

- Memiliki kandungan Avocado Perseose, sehingga selain melindungi dari efek negatif   sinar UVA dan UVB, juga dapat melindungi dan melembabkan lapisan pelindung   kulit Si Kecil.
- Merupakan sunscreen dengan 4 organic filter yang terpilih, sehingga dapat bekerja
  dengan lebih baik.

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.22.jpeg

Kelebihan : 

- Memiliki SPF 50+ sehingga dapat bekerja dengan baik melindungi kulit Si Kecil dari  bahaya negatif sinar UVA dan UVB matahari
- Dapat digunakan oleh newborn, ibu hamil dan keluarga.
- Dapat digunakan pada area wajah dan tubuh
- No white cast
- Fragrance free
- Teruji klinis dan dermatologis



C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.20 (1).jpeg




Cara Pemakaian :

Oleskan 15-30 menit ke wajah dan tubuh sebelum terpapar  sinar matahari, dan oleskan kembali setiap 2 jam sekali agar dapat terlindungi sempurna dari bahaya negatif sinar UVA dan UVB. 

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-09 at 19.04.22 (1).jpeg

Hasil Pemakaian :

Setelah beberapa kali mencoba menggunakan lotion ini hasilnya cukup bagus menurutku. Kebetulan aku dan anakku pergi berenang weekend kemarin, 15 menit sebelum berenang kami menggunakan lotion bersama. Lotion cepat menyerap dan seperti meng’cover area kulit. Biasanya setelah berenang kulit wajahku akan kemerahan dan kering, tapi kemarin tidak. Setelah berenang juga kulit tidak tampak terlalu berbeda warnanya. 

So, menurutku sun lotion ini benar tahan air berkaporit selain juga tahan pasir, dan bisa dipakai semua jenis kulit, karena itu aku cukup puas sih memakainya.  Oya, untuk hasil pemakaian lebih lanjut mungkin akan aku update di sosmed aku ya.

Jika kalian ingin Mustela Barrier Cream dapat dibeli secara offline di Reseller Resmi Mustela dan Online di Official Store Mustela. 

34 komentar:

  1. Aku dan anakku juga pakai yang sunscreen Mustela, memang sebagus itu

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas rekomendasinya moms

    BalasHapus
  3. Wah menarik nih Mustela High Protection Sun Lotion nya, nanti ku cobain jugalah buat anak-anak.

    BalasHapus
  4. Mustela selalu jadi skincare wajib utk anak ya.. Formulanya sesuai utk jenis kulit anak yang bermacam-macam.

    BalasHapus
  5. Kayaknya aku butuh yg Cicastela nya deh. Karna semua manfaatnya itu yg lagi di butuhi anakku sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nih mom.. Cicastela banyak manfaat nya

      Hapus
  6. Tengkiu sharing infonya bunn
    Tengkiu mustela sudah menjawab kebutuhan anakku ❤️

    BalasHapus
  7. Beb Ku juga selalu pake ini loh buat si aira

    BalasHapus
  8. Aku tuh tertarik kali sama Mustella No Rinse Cleansing Waternya itu Tar.. gemec ada avocadonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah yang itu aku belum coba nih madam.. Jadi tertarik juga nih..

      Hapus
  9. Wahh cocok ini kayak ya untuk dilan yang suka berenang pake mustela protection sun lotion ya, jadi dapat melindungi kulitnya dari sinar matahari...

    BalasHapus
  10. Emang gak salah sih milih produk Mustela dari dulu 😍

    BalasHapus
  11. Keren banget nich MUSTELA, punya banyak produk dengan variasi beragam dan juga benefit yang luar biasa pastinya.

    BalasHapus
  12. Senang sekali ada produk skincare khusus untuk anak. Jadinya lebih tenang ya kalau si kecil yang sedang lasak-lasaknya sedang beraktivitas outdoor karena kulitnya sudah terlindungi.

    BalasHapus
  13. wahh keren ini mustella ternyata produknya sudah ada sejak tahun 1950an sudah teruji sekian puluh tahun jadi gak perlu diragukan lagi ya kak...sunscreen nya juga cukup oke perlindungannya sudah sampe SPF 50+

    BalasHapus
  14. Wah kemana saya kok baru tau tentang Mustela yang udah ada sejak 1950 ya?
    Karena saya termasuk cerewet untuk pelindungan kulit anak
    Mereka itu kan belum bisa ngejelasin kalo kesehatan kulitnya terganggu
    Cuma bisa nangis sehingga ortunya bingung

    BalasHapus
  15. IRT yg tak pernah ke pantai dan tinggal di daerah yg airnya bagus tak terpikirkan bahayanya kaporit dkk, ya, padahal nyata banget ancamannya.
    Kalau skin care-nya sampai ke stem cell, bisa memperbaiki pondasi kulit ya. Ga perlu suntik sampai jutaan.

    BalasHapus
  16. Produk mustela ini juara banget sii..
    Karena memanfaatkan bahan alami dan teknologi terbaik yang bisa menjaga kelembapan kulit bayi. Selain itu, mustella kini semakin mudah mendapatkannya.

    BalasHapus
  17. Apakah sun lotion ini produk baru mb? Karena aku baru tahu. Kalo produk mustela sih ga diragukan lagi untuk perawatan kulit bayi hingga anak-anak.

    BalasHapus
  18. Produk Mustela lengkap ya kak. Apalagi ada formulasi yang sudah dipatenkan. Berkualitas dan tentunya aman buat si kecil.

    BalasHapus
  19. Butuh banget sun lotion ini , karena memang penting menjaga kulit dari bahaya uva dan uvb sejak dini , harus coba nih mustela sun lotion nya

    BalasHapus
  20. Mustela ini salah satu brand terbaik untuk ibu dan juga anak. Meski harga mayan pricey ya, tapi sebanding dengan kualitas yg di dapat

    BalasHapus
  21. Seneng deh sekarang udah mulai banyak produk yg support mengatasi masalah kulit pada anak,seperti produk Mustela ini salah satunya. Dan yg suka terlupakan anak juga penting nih pake sun lotion.

    BalasHapus
  22. Lengkap ya produk Mustella bisa buat atasi gigitan nyamuk juga. Paling penting ada produk buat kulit alergi dan sensitif, bayiku sensitif banget kulitnya. Beli Mustela saja deh buat perawatan kulit si kecil.

    BalasHapus
  23. wah bagus ya produk mustela ini, aku ingin rekomendasikan untuk ponakan aku juga deh

    BalasHapus
  24. Kulit si kecil wajib dirawat dengan produk terbaik ya
    Aku juga menggunakan Mustela untuk perawatan kulit anak anakku

    BalasHapus